Saturday, June 22, 2013

Apa yang Harus Dihindari Saat Diet?

Apa saja yang harus dihindari agar berat badan turun lebih cepat? Pertanyaan itu tentu pernah terlintas di benak Anda, bukan? Yuk, mari kita bahas pantangan selama berdiet.
1. Kurang minum air putih. Selama diet, sebaiknya Anda banyak minum air putih. Minimal 3L sehari. Mengenai manfaat air putih sudah pernah saya bahas disini.
2. Penggunaan alat kontrasepsi hormonal. Alat kontrasepsi hormonal, seperti pil KB, mengandung hormon estrogen yang mampu menghambat proses penurunan berat badan.
3. Terlalu banyak mengkonsumsi alkohol, teh, kopi, gorengan, mie instan, roti. Semua itu adalah makanan dan minuman dengan kalori tinggi yang mampu menghambat proses penurunan berat badan. Sebaiknya selama diet hentikan mengkonsumsi alkohol, mie instan, gorengan dan roti. Untuk pecinta teh, ganti teh Anda ke teh Thermojetics/NRG dari Herbalife. 
4. Kurangi makan pisang, durian, lengkeng. Buah-buah tersebut adalah buah dengan rasa manis dan kalori tinggi. Sebaiknya selama diet, Anda lebih banyak mengkonsumsi apel. Apel juga bagus untuk penderita diabetes.
5. Jangan begadang. Kurang istirahat bisa membuat tubuh Anda tidak mengalami regenerasi sel. Sebaiknya Anda beristirahat secara teratur. Tidur malam 8 jam. Tidur siang 90 menit. Niscaya tubuh Anda akan tetap fresh dan fit.
6. Jangan terlalu sering menimbang badan. Ini serius loh. Sebaiknya Anda menimbang badan hanya 1 bulan sekali. Jika Anda terlalu sering menimbang badan, lalu melihat berat badan tidak turun-turun, biasanya Anda akan stress. Nah, hormon stress ini bisa menyebabkan penurunan berat badang berlangsung lebih lambat. Jadi, selama diet, sebisa mungkin hindari stress yaa ^__^
7. Jangan lapar mata. Tahukah Anda, lapar mata bisa menyebabkan Anda tambah gemuk secara tidak sengaja? Jadi selama diet sebaiknya stock camilan di rumah dikosongkan yaa ^__^
8. Tidak Stress. Stress sangat pengaruh loh dengan hasil diet. Saat diet jangan stress, dibuat santai saja
Nah, itulah kira-kira pantangan yang harus dihindari selama diet. Tenang saja, dengan mengatur pola makan berat badan Anda PASTI turun. Asal Anda disiplin dan sabar. Semangat ^__^


No comments:

Post a Comment