Saturday, June 22, 2013

Menu Sarapan untuk Diet

Di Indonesia umumnya masih banyak yang menganggap sarapan adalah hal yang kurang penting. Bahkan banyak yang melewatkan waktu sarapan. Alasannya beragam: tidak sempat, malas, sampai takut gemuk. Padahal, sarapan itu sangat penting loh. Sarapan dalam bahasa Inggris disebut Breakfast, terjemahan bebasnya buka puasa. Kenapa disebut buka puasa? Karena selama tidur malam (8 jam) tubuh berpuasa (tidak makan dan minum). Padahal, selama tidur organ tubuh tidak ikut tidur loh. Tetap bekerja seperti biasa. Nah selama tidur itu simpanan energi dalam tubuh jauh berkurang. Karena itu saat bangun pagi, kadar gula darah dalam tubuh menurun. Akibatnya semangat beraktivitas pun ikut turun. Untuk memulihkannya, kita perlu sarapan.
Nah, biasanya Anda sarapan apa sih? Bubur ayam? Gado-gado? Nasi goreng? Atau roti gandum? Wah, pilihannya beragam ya. Tapi berapa sih kalori yang masuk saat kita sarapan? Nah, saya yakin Anda pasti banyak yang belum tahu. Yuk, kita bahas beberapa jenis sarapan yang populer :)
Menu ini mengenyangkan, berisi bayam, kacang panjang, tauge, kol, labu, telur dan tahu ini sisiram dengan bumbu kacang. Satu porsi gado-gado plus lontong ini mengandung 300, 32 kalori. Paling pas didampingi dengan segelas teh tawar.
Semangkuk mie yang disajikan bersama  caisim, daun bawang, ayam suwir kecap paling enak ditambah bakso atau pangsit. Satu porsi mi ayam pangsit mengandung 219 kalori. Teh tawar bisa menjadi penetral rasa pedas saat makan mi ayam.
Suwiran daging ayam, irisan tomat,suun, kol dan taburan daun bawang plus bawang goreng bisa bikin perut kenyang seketika. Kuahnya yang melimpah paling cocok dimakan dengan seporsi nasi. Satu porsinya terdapat 327 kalori, karena kalori cukup tinggi cukup minum air putih.
Kuah santan yang melimpah menutupi isiannya yang terdiri dari ketupat, labu, bihun, telur dan bawnag goreng. Satu porsinya mengandung 247 kalori, teh tawar bisa menjadi pelengkapnya.

Paling enak sarapan pakai shake herbalife, tidak ngantuk, tubuh berenergi.
2 sendok makan Shake + air 200cc dikocok langsung minum = mudah dan cepat dannnn .... kalorinya kuecilll hanya 80 kcal.    (Kcal = kkal = 1000 kal = 1000 cal)
Supaya makan lebih terkontrol, berikut daftar kalori yang wajib dipunyai. Boleh diprint dan ditempel didapur ya biar lebih terpantau dietnya.



1 comment:

  1. Tisanium Prices - TIPS, Reviews & TIPS, Prices | The Classic
    Compare TIPS, prices, hours, trekz titanium pairing reviews titanium color & discounts. titanium tv apk The Classic Shop. Home · titanium helix earrings TIPS, Price Range. From $39.99 - $109.99. 1. The Classic Shop. Home · TIPS, Prices. titanium tent stakes

    ReplyDelete